Kamis, 25 Februari 2016

Jadilah Diri Sendiri (Hari ke #11 - #30DWC Jilid 2) - #56


Percayalah, paling enak itu jadi diri sendiri, tidak perlu jaga gengsi ataupun berpura-pura jadi orang lain. Jadi diri sendiri itu akan membuat kamu lebih mudah dalam melakukan segala sesuatu. Apapun yang kamu lakukan, lakukanlah sesuai dengan hati nurani kamu dan kerjakanlah itu dengan hati yang senang dan bahagia.


Maka nya mulai hari ini juga, tak usahlah meniru persis apa yang dilakukan orang lain, walaupun orang itu adalah idola kamu yang paling kamu sukai. Jadilah diri sendiri, yaitu diri kamu yang apa adanya, unik dan istimewa.


Begitupun juga saat kamu menjadi seorang penulis, menulislah apa yang kamu sukai dan kamu kuasai. Janganlah menulis apa yang tidak kamu sukai dan tidak kamu kuasai, karena itu hanya akan membuat kamu menjadi malas menulis dan nanti pasti akan cepat bosan menulis.


Menulislah apa yang kamu sukai/hobi kamu dan menulislah apa yang kamu kuasai/kelebihan kamu, maka itu akan membuat kamu menjadi mudah, senang dan lancar menulisnya. Janganlah ikut-ikutan menulis seperti orang lain, menulislah sesuai dengan gaya tulisanmu sendiri saja. Percayalah, setiap orang itu unik, maka “tonjolkanlah” keunikanmu sendiri dan fokuslah dengan kelebihanmu  saja.


Kalau kamu orangnya pendiam dan tidak suka melucu(tidak suka humor), janganlah meniru gaya tulisan @Raditya Dika dan @Agus Mulyadi yang lucu pake banget. Kalau kamu memaksakan diri menulis hal-hal yang lucu, maka orang lain akan “eneg” dan pasti tulisanmu akan terlihat “garing” dan tidak lucu.


Sebaliknya, kalau kamu itu orangnya lucu dan humoris, tapi kamu memaksakan diri menulis dengan gaya tulisan seperti @TereLiye atau @Mario Teguh, yang tulisannya kebanyakan isinya nasehat dan motivasi. Maka kamu akan terlihat “wagu”(baca : aneh) dan tulisanmu pasti akan terlihat cuma omdo/omong doang.


Saran saya, jadikanlah penulis lain(penulis idola kamu) itu sebagai inspirasi dan motivasi kamu saja dalam menulis, janganlah suka meniru sama persis seperti apa yang dilakukan penulis tersebut. Jadilah diri sendiri, jadilah penulis sesuai dengan kepribadianmu sendiri. Menulislah dengan gaya tulisanmu sendiri, dan yang paling penting adalah menulislah dengan hati bahagia. :-)



*Pertanyaannya sekarang adalah "siapakah yang dimaksud DIRI SENDIRI??" , kalau kamu pengin tau, siapa itu "diri sendiri", silakan klik link ini => http://bit.ly/bhD2jA



*Selamat menulis.......menulis dengan gaya tulisanmu sendiri......... :-)



Penulis : Dani Kaizen - https://www.inspirasi.co/DaniKaizen
Facebook : https://www.facebook.com/danikaizen.ardiyanto
Blog : http://blogdanikaizen.blogspot.co.id/

Purbalingga, Kamis 25 Februari 2016, Jam 21.39 WIB 


*Sumber gambar => https://twitter.com/beranibeda_/status/483236458304503811


2 komentar:

  1. Menulis yang kita kuasai memang terbukti ampuh untuk bisa produktif menulis dan konsisten saya sudah membuktikan itu tadinya menulis tiap hari bagi saya pekerjaan berat tapi saat ini sudah saya anggap biasa bahkan sudah berlangsung sejak beberapa bulan yang lalu.Salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Dwi Sugiarto, salam kenal juga.... :-)

      Hapus

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...